LOMBA POSDAYA STAIMAFA

Margoyoso-Sabtu, (19/7), Sebagai wujud salah satu pengabdian kepada masyarakat, STAIMAFA melalui Lembaga Pusat penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M), mengadakan lomba Posdaya STAIMAFA tahun 2014. Lomba ini merupakan salah satu rangkaian kerjasama antara P3M STAIMAFA dengan Yayasan Damandiri Sejahtera. Awalnya, bentuk dari kerjasama itu diwujudkan dengan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke beberapa wilayah Kabupaten Pati. Sehingga para mahasiswa Staimafa mampu membentuk lembaga POSDAYA yang fungsinya untuk mewadahi kegiatan-kegiatan yang menjadi program unggulan di masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Staimafa di wilayah sekitar Kabupaten Pati, kemudian tindaklanjutnya diteruskan oleh para kader pengurus POSDAYA di desa setempat untuk dipelihara dan dikembangkangkan ..
Dalam sambutannya, Sri Naharin, M.Si selaku ketua P3M STAIMAFA mengatakan  “kegiatan ini merupakan bagian dari bentuk pengabdian STAIMAFA kepada masyarakat. karena masyarakat perlu sekali mendapatkan perhatian dari lembaga pendidikan untuk mendapatkan pendampingan serta pembekalan dalam hal melakukan pengembangan potensi yang dimiliki oleh masyarakat setempat. Oleh karena itu, dalam rangka mengembangkan potensi yang ada dalam masyarakat dampingan, maka staimafa mengadakan lomba posdaya yang sifatnya untuk mendongkrak partisipasi masyarakat untuk berinovasi dan mengembangkan potensi yang ada di desanya masing-masing, agar tujuan masyarakat bisa mandiri serta mampu memberikan inspirasi ke desa lainnya. Imbuhnya.
Dalam perlombaan tersebut, Juara pertama diraih oleh Posdaya Taman Cerdas Desa tanjungrejo Kecamatan Margoyoso, disusul kemudian Posdaya Gulang Pongge, Pesagen, Giling, dan Gunungwungkal sebagai juara kedua sampai juara harapan.

No comments :

Post a Comment