STAIMAFA Bekali Mahasiswa KKN Tentang Program Berkelanjutan

Semua mahasiswa STAIMAFA yang terdiri dari prodi Perbankan Syariah, Pendidikan Bahasa Arab dan Pengembangan Masyarakat Islam tengah mengikuti pembekalan KKN Posdaya selama tiga hari penuh di gedung STAIMAFA, mulai tanggal 3 sampai 5 Februari 2014.
Abdul Ghaffar Rozin, Ketua STAI Mathali’ul Falah (STAIMAFA), dalam pembekalannya menyampaikan bahwa mahasiswa KKN STAIMAFA harus mampu melaksanakan program yang bernilai lebih sehingga dapat memberi kemanfaatan pada masyarakat. Mahasiswa juga harus cermat untuk menfasilitasi masyarakat agar memiliki program yang berkelanjutan, menganalisa masalah sosial yang ada dan sekaligus solusi pemecahannya. Untuk itu mahasiswa dituntut untuk pintar membaur di masyarakat dan mengajak mereka agar terbuka dengan berbagai permasalahan dan potensinya.
Bagi mahasiswa, pembekalan ini merupakan stimulan yang penting bagi kesiapan mereka sebelum diterjunkan dalam kuliah kerja nyata. KKN STAIMAFA kali ini bertempat di Kecamatan Pucakwangi Kabupaten Pati mulai 3 Maret 2014 sampai 3 Mei 2014.
Dengan KKN Posdaya ini, mahasiswa akan belajar secara nyata karena mereka dihadapkan langsung pada pengamalam sosial kemasyarakatan di lapangan. Fokus pemberdayaan yang dicanangkan oleh KKN Posdaya meliputi empat sektor: yaitu pendidikan, ekonomi, kesehatan dan lingkungan.

No comments :

Post a Comment