Staimafa Terjunkan 136 Mahasiswa KKN di Gabus

Pati, NU Online
Sekolah Tinggi Agama Islam Mathali’ul Falah (Staimafa) melepas sebanyak 136 mahasiswanya untuk kuliah kerja nyata (KKN) Posdaya Tematik di 15 desa yang tersebar di kecamatan Gabus kabupaten Pati, Senin (16/3). Mahasiswa dari 3 jurusan ini, akan melayani masyarakat setempat di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan lingkungan.

Kegiatan ini diikuti mahasiswa semserter VIII. Mereka berasal dari jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), Perbankan Syariah (PS), dan Pendidikan Agama Islam (PAI).

Rektor Staimafa Gus Rozien menjelaskan, KKN kali ini berbeda pada tahun-tahun sebelumnya. Karena, pada tahun ini KKN Staimafa mengusung Posdaya Tematik yang melayani masyarakat.

“Dengan melayani di 4 bidang itu mahasiswa harus belajar berbagai hal di masyarakat untuk menambah pengetahuan lapangan yang jarang didapatkan di bangku kuliah,” tuturnya.

Ia berharap mahasiswa mampu memberdayakan masyarakat dan memberikan perubahan dalam hal kemandirian. “Tujuan KKN tematik ini memang untuk penyadaran terhadap masyarakat.”

Pelepasan peserta KKN ini bertempat di Gedung Haji Desa Gabus kecamatan Gabus. Tampak hadir pada pelepasan ini mahasiswa, dosen pembimbing lapangan, kepala desa, camat, polsek, koramil dan lembaga pemerintahan di Pati. (Siswanto/Alhafiz K)

No comments :

Post a Comment