KKN Ipmafa Sumbermulyo Sosialisasi PHBS Bersama MI Bid'ul Umum

KKN IPMAFA desa Sumbermulyo Tlogowungu melakukan sosialisasi prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di sekolah dengan cara yang unik (27/8). Biasanya sosialisasi hanya diisi dengan pemaparan, kali ini mereka isi dengan dance dan game yang mengandung nilai-nilai perilaku PHBS. Sosialisasi dikemas secara santai dan informal agar mareri dapat sampai dengan mudah khususnya bagi siswa sekolah.

"Dance pinguin kami pilih sebagai pembuka pelatian PHBS ini karena lucu dan juga menyehatkan, dan Alhamdulillah adik-adik MI Bid'ul Ulum sangat antusias" papar Rajib selaku koordinator program bidang kesehatan dan lingkungan.

Pada sesi materi diisi dengan game pungut sampah. Game ini dilakukan oleh kelas 3-6 dengan bekelompok dengan cara adu cepat dan terbanyak mengumpulkan sampah. Kelompok yang menang mendapatkan hadiah sepesial dari kakak-kakak KKN.

Di akhir sesi acara dimeriahkan dengan membagikan stiker yang berisi 14 nilai PHBS di sekolahan. Pembagian stiker dilakukan agar dapat ditempel dan dibaca siapapun yang melihatnya. Jadi walaupun sosialisasi tetap berlanjut walau sudah selesai iventnya.

"Saya apresiasi kakak KKN yang telah bersedia mengisi pelatian PHBS di MI. Semoga dengan adanya pelatian ini kesadaran akan kebersihan dan kesehatan tertanam dalam diri anak-anak kami" tutur Abdul Latif, guru MI Bid'ul ulum.

No comments :

Post a Comment