KKN Suwatu Gelar Bakti Sosial Donor Darah


Mahasiswa KKN IPMAFA  berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Pati menyelenggarakan bakti sosial donor darah pada masyarakat (17/8). Bakti sosial tersebut dihadiri 23 peserta yang terdiri dari warga umum, perangkat desa Suwatu dan juga beberapa TIM KKN.

Acara yang bertempat di Balaidesa Suwatu mulai pukul 09.00 WIB - 11.00 WIB ini selesai lebih cepat karena dari donor yang didapatkan dari masyarakat dirasa sudah mencukup oleh pihak PMI.

Aksi sosial melalui donor darah merupakan kegiatan pertamakali di desa Suwatu. Tujuan dari kegiatan ini untuk mengenalkan warga desa Suwatu tentang pentingnya donor darah sekaligus untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 71.


Donor darah berjalan meriah meski pada awalnya sebagian warga merasa takut untuk diambil darahnya. Tim KKN IPMAFA melakukan pendekatan dan komunikasi yang baik kepada warga dan memberi  pengertian terkait manfaat donor darah  yang dapat melindungi jantung,  menurunkan resiko terkena kanker, pada akhirnya masyarakatpun berani dan mau mendonorkan darahnya. 

No comments :

Post a Comment