Menjadi Cantik dan Sehat Ala KKN IPMAFA

Sitiluhur, Ahad (07/08/16), mahasiswa KKN Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) kali ini mengisi aksinya dengan sosialisasi kepada masyarakat tentang pemanfaatan baking soda untuk kecantikan, kesehatan dan kebersihan anggota badan. Acara yang bertempat di balai desa ini diikuti oleh tim PKK Desa Sitiluhur dan berjalan dengan lancar.

“Selain kegunaan baking soda sebagai pengembang roti dan kue, ternyata banyak manfaat lain yang tersembunyi di dalamnya. Baking soda dapat digunakan untuk kesehatan dan perawatan kulit, seperti obat kumur alami, menghilangkan bau badan, mengobati jerawat, komedo, mengangkat sel kulit mati dan lain sebagainya” jelas Aqmarina, salah satu mahasiswa KKN.

Pengetahuan ini penting mengingat banyak dari warga khususnya ibu PKK yang belum mengetahui manfaat lain baking soda sehingga mereka menyambut acara ini dengan antusias. “Ternyata cantik itu gak harus mahal ya, pakai baking soda aja udah bisa kok” tutur salah satu tim PKK.

Ternyata manfaat baking soda tidak selalu untuk membuat roti dan kue, akan tetapi banyak manfaat lain untuk merawat kesehatan dan kecantikan Anda. Selamat mencoba.

No comments :

Post a Comment