Pembekalan KKN 2017 Tekankan 5 Program Empowering


KKN IPMAFA tidak lama lagi akan berlangsung kembali untuk tahun akademik 2017-2018. Tahun ini KKN IPMAFA akan mengambil lokasi Kecamatan Winong Kabupaten Pati dan diikuti sekitar 200 mahasiswa dari berbagai program studi.

Dalam sosialisasi kepada para calon peserta KKN, Sabtu (20/5/2017), Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) IPMAFA, Sri Naharin MSI menyampaikan bahwa KKN IPMAFA membawa misi empowering atau penguatan masyarakat. Empowering ini mencakup lima sektor pengembangan masyarakat meliputi pengembangan ekonomi, pendidikan, kesehatan, pelestarian lingkungan, dan sosial keagamaan yang menjadi ciri khas pengembangan masyarakat dalam sistem pendidikan IPMAFA.

Naharin menjelaskan bahwa tim empowering harus bekerja berbasis teamwork yang mengedepankan keputusan dan kepentingan bersama. Hal itu untuk menghasilkan program yang bermanfaat dan tepat sasaran bagi kemajuan masyarakat di lokasi KKN.

Sementara Koordinator Pelaksana KKN, Isyrokh Fuaidi LLM menjelaskan tentang persiapan dan jadwal kegiatan-kegiatan yang akan dilalui peserta KKN. Dalam panjelasannya, KKN IPMAFA akan berlangsung selama sekitar satu setengah bulan yaitu 1 Agustus - 17 September 2017. Sebelum itu para mahasiswa akan diberi pembekalan intensif selama 3 hari sebelum diterjunkan di lapangan. Pembekalan tersebut sangat berguna agar program KKN dapat tercapai sesuai visi-misi yang menjadi tujuan.

Di akhir sesi dibuka forum tanya-jawab seputar persoalan yang muncul terkait pelaksanaan KKN dan cukup menarik antusiasme mahasiswa.

No comments :

Post a Comment