Bimbel Tim KKN Blingijati : Datang Membawa Buku Pulang Membawa Ilmu


Blingijati, Pati (10-08-2017), wujud pengabdian dalam pendidikan untuk meningkatkan semangat belajar ditunaikan oleh Mahasiswa KKN Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) dalam bentuk kegiatan bimbingan belajar (bimbel) yang diperuntukkan bagi siswa/i SD/ MI.

Kegiatan bimbel ini telah dilaksanakan sejak hari pertama penerjunan KKN 1 Agustus 2017 dan berjalan setiap hari Senin, Selasa dan Rabu mulai pukul 18.15-21.00 yang bertempat di Posko KKN Blingijati.

Tujuan diadakannya kegiatan ini tidak lain untuk meningkatkan semangat belajar dan menciptakan budaya gemar belajar bagi siswa/i SD/ MI. Adapun materi pelajaran yang dibimbing meliputi, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, IPS, PAI dan Muatan Lokal.

Meski tidak semua Mahasiswa KKN memiliki latar belakang di bidang pendidikan SD/ MI, namun semua ikut berpartisipasi sesuai dengan kemampuannya masing-masing.

Dalam praktiknya, kegiatan bimbel ini dilakukan dengan diselingi berbagai game edukasi untuk mengurangi rasa jenuh dan menambah semangat para siswa/i dalam belajar.

Alhamdulillah kegiatan ini sangat diminati oleh siswa/i SD/ MI di Desa Blingijati, hal ini dibuktikan dengan terus bertambahnya peserta di setiap harinya. Yang semula hanya diikuti oleh 11 siswa/i, sekarang mencapai kurang lebih 30 siswa/i yang mengikuti kegiatan tersebut. Semangat mengabdi kawan! 😊😊😊



Posting Komentar

0 Komentar