NGAUB Bersama KKN Blingijati IPMAFA


Selasa, (8/8/2017), Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Bling-Bling Squad Institut Pesantren Mathal’ul Falah (IPMAFA) Desa Blingijati mengadakan pembukaan ngaji ubudiyyah yang mereka namakan “NGAUB” dengan diikuti warga desa Blingijati. Pengajian yang diisi oleh KH Khusyairi Gabus ini berlangsung di masjid Darul Falah Desa Blingijati.
Pengajian berlangsung selama dua jam dan terasa singkat bagi para peserta yang hadir. Konsep pengajian tidak disampaikan secara monoton melalui ceramah tapi diikuti tanya jawab interaktif dari peserta yang hadir. 

Semangat luar biasa yang ditunjukkan warga Desa Blingijati dalam mengikuti pengajian ubudiyyah patut diacungi jempol, mengingat pada malam tersebut bertepatan dengan acara ketoprak di Desa tetangga (Desa Padangan) dalam rangka memeriahkan sedekah bumi. Adapun peserta yang hadir mencapai 44 orang dari berbagai golongan usia; muda sampai tua.
Inisiatif diadakannya pengajian ubudiyyah ini dilatarbelakangi oleh keinginan para tokoh agama desa Blingijati agar warganya paham dan dapat mengamalkan ubudiyyah dengan baik dan benar. Mengingat tujuan hidup manusia adalah untuk beribadah kepada Allah semata, seperti yang dituturkan oleh Kiai Khusyairi.

Untuk ke depannya pengajian ubudiyyah akan berlanjut selama dua pekan sekali. "Semoga dengan adanya kegiatan rutinan (Ngaub) ini bisa menjadi pintu awal bagi terciptanya warga dengan budaya dan lingkungan yang lebih islami. Amin", demikian harapan kelompok KKN Bling-Bling Squad Blingijati.




#Reportase_KKN_2017

No comments :

Post a Comment