Segar Blingijati, Katakan No Pada Penyakit Jasmani


Mahasiswa KKN Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) Desa Blingijati mulai memperkenalkan garapannya di bidang kesehatan yakni senam bugar (SEGAR) dengan menggelar senam sehat untuk ibu-ibu desa setempat yang bertempat di Balai Desa Blingijati, Minggu (13/8/2017) dan Jum’at (18/8/2017).

Dalam kegiatan itu senamb bugar itu, ibu-ibu peserta mengikuti senam anti stroke yang dipandu oleh instruktur  Neny Istanti yang merupakan mahasiswa PIAUD IPMAFA. Senam diadakan agar ibu-ibu Desa Blingijati terhindar dari penyakit darah tinggi yang mana penyakit ini mulai populer di masa sekarang terlebih untuk usia-usia paruh baya.

Neny yang juga Kepala divisi bidang kesehatan menyampaikan bahwa kegiatan senam ini digelar untuk menciptakan budaya hidup sehat sehingga warga desa Blingijati memiliki tubuh segar dan bugar serta terhindar dari berbagai macam penyakit.

Senam ini berlangsung selama tiga puluh menit dengan tiga macam senam yang berbeda, yakni senam pemanasan berupa senam stroke dilanjutkan senam inti berupa senam kebugaran dan diakhiri senam penutup berupa senam pendinginan. Meskipun ada berbagai macam senam tak menjadikan semangat ibu-ibu menjadi pudar, terlihat peserta senam dengan energik mengikuti berbagai macam gerakan yang ada meskipun gerakannya hanya sebatas Wathon Obah (yang penting bergerak). Untuk kedepannya senam bugar ini akan dilaksanakan dalam waktu satu minggu sekali.


Para ibu desa setempat juga berharap agar kegiatan senam semacam ini dapat berkelanjutan untuk kedepannya, harapan ini pun diwujudkan para mahasiswa KKN Blingijati dengan memberikan video dan juga latihan senam untuk para kader. Doakan kami tetap amanah ya JJ

#ReportaseKKN2017_Desa.Blingijati


No comments :

Post a Comment