Semarak 72 Tahun Kemerdekaan Indonesia Bersama KKN Bling-Bling


Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya
Ir. Soekarno

Jas merah! Jangan lupakan sejarah itulah yang dikatakan Bung Karno pada setiap pidatonya. Masyarakat Indonesia selalu memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus. Demi mengenang jasa-jasa para pahlawan, masyarakat Indonesia selalu mengisi hari kemerdekaan dengan semangat juang dan semarak Lomba Agustusan.

Begitu pun dengan masyarakat Desa Blingijati Kecamatan Winong Kabupaten Pati, Kamis (17/08/2017), sebagian masyarakat Desa Blingijati ikut memeriahkan acara Lomba Agustusan yang diselenggarakan oleh Tim 05 KKN Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA). 

Acara tersebut dilaksanakan di Balai Desa Blingijati, dimulai sejak pukul 13.30 WIB hingga sore hari. Ada 5 jenis lomba yang diadakan oleh TIM 05 KKN IPMAFA, 3 diantaranya diperuntukkan bagi anak-anak dan yang lainnya diperuntukkan bagi para ibu, diantaranya yakni:

Þ  Lomba Pecah Balon
Þ  Lomba Balap Kelereng
Þ  Lomba Adzan
Þ  Lomba Balon Pasangan dan
Þ Lomba Makan Kerupuk

Lomba Agustusan ini digagas karena di desa tersebut belum ada tradisi lomba untuk memeriahkan hari lahir Indonesia. Senada dengan harapan yang dilontarkan oleh salah satu Tokoh Masyarakat agar TIM KKN IPMAFA menyulut semangat nasionalisme warga Desa Blingijati yang dijembatani dengan adanya Lomba Agustusan. 


Selama acara berlangsungg masyarakat mengikutinya dengan sangat antusias yang ditunjukkan melalui sorakan semangat dari para pendukung kepada para peserta lomba. Jumlah peserta yang mengikuti lomba mencapai 90 warga terdiri dari 60 anak-anak dan 30 ibu-ibu. Acara Lomba Agustusan ini disponsori penuh oleh TIM 05 KKN IPMAFA.

#ReportaseKKN2017_Desa.Blingijati





No comments :

Post a Comment