Senam Gemari KKN Blingijati, Cerdas Yes Sehat Pasti


Menjadi seorang murid tidaklah cukup hanya cerdas dan pintar akan tetapi juga harus memiliki tubuh yang sehat dan kreatifitas yang tinggi. Inilah awal inspirasi mahasiswa KKN Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) menggagas ENIRA dalam garapan program bidang pendidikannya. ENIRA merupakan kepanjangan dari Edukasi Seni dan Keterampilan yang ditujukan untuk siswa/i SD dan sederajatnya.

Senam sehat gembira yang disebut senam gemari ini menjadi pembuka progam ENIRA yang telah ditunaikan kelompok KKN Blingijati pada Jum’at (11/8/2017)  di MI Miftahus Sa’adah dan Sabtu (18/8/2017) di SD PGRI Blingijati. Senam ini diikuti seluruh siswa/i mulai tingkat TK sampai tingkatan teratas Sekolah Dasar. 

Antusias dan kegembiraan ditunjukkan oleh para siswa/i dengan kelincahan mereka mengikuti gerakan demi gerakan dari senam gemari kala itu. Tak hanya itu, merekapun mulai melantunkan lirik lagu sambil bersenam gembira.

Antusias dan rona gembira juga tak luput terpancar dari wajah para pendidik kedua lembaga tersebut. “Saya senang sekali dengan adanya progam ini, ini bisa menghidupkan kembali budaya senam yang lama telah tiada di sekolah ini ” ujar ibu Ni’mah, salah satu guru MI Miftahus Sa’adah. “Senamnya lucu, lagu dan gerakannya juga sangat sesuai dengan anak-anak” imbuh ibu As’adah, selaku guru RA Miftahus Sa’adah.

Senam ini berlangsung selama tiga puluh menit dengan dua kali pengulangan lagu. Instruktur senam gembira bukan hanya dari mahasiswa KKN tetapi juga para siswi  SD yang telah dibina oleh mahasiswa KKN Bling-bling Squad Blingijati.

Senam gembira hanyalah salah satu bagian dari program ENIRA KKN Bling-bling, namun masih ada keterampilan-keterampilan lainnya. So, tetap stay cool di berita KKN Bling-bling ya! Doakan semoga tetap amanah. 😊

#ReportaseKKN2017_Desa.Blingijati

No comments :

Post a Comment