Sosialisasi KKN 2018, LPPM Tekankan Pemberdayaan Yang Bermanfaat


Program KKN IPMAFA tahun 2018 telah resmi disosialisasikan kepada para mahasiswa. Kali ini peserta KKN yang akan ikut berjumlah kurang lebih 230 mahasiswa terdiri dari 7 Program Studi yang ada meliputi Prodi Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Pengembangan Masyarakat Islam, Komunikasi dan Penyiaran Islam, Manajemen Zakat dan Wakaf, dan Perbankan Syariah dan Ekonomi Islam.

Penerjunan KKN sebetulnya masih cukup lapa yaitu tanggal 30 Juli 2018 yang akan memakan waktu satu setengah bulan. Tetapi sosialisasi dilakukan sejak awal agar kesiapan mahasiswa lebih optimal sehingga seluruh rangkaian kegiatan KKN dapat terselenggara dengan baik. Lokasi KKN tahun ini rencananya akan bertempat di Kecamatan Kayen Pati, tetapi masih menunggu konfirmasi dari Bappeda Pati.

Dalam sosialisasi itu, Ketua LPPM IPMAFA, Sri Naharin MSI menegaskan bahwa KKN merupakan kegiatan akademik yang wajib diikuti oleh semua mahasiswa IPMAFA khususnya yang sudah semester 6 ke atas. Dalam KKN, mahasiswa diajak dan diuji dalam bidang pengembangan masyarakat dengan langsung terjun di tengah-tengah masyarakat. Pengembangan masyarakat tesebut meliputi pengembangan dalam 5 pilar garapan meliputi pendidikan, pelestarian lingkungan, kesehatan, ekonomi dan sosial keagamaan. Dengan demikian, adanya KKN diharapkan akan memberikan kemanfaatan kepada masyarakat.

Sementara Koordinator KKN IPMAFA Isyrokh Fuaidi LLM memberi pembekalan teknis terkait alur dan proses KKN IPMAFA yang akan dilalui mahasiswa. Isyrokh menyampaikan harapannya kepada mahasiswa KKN IPMAFA tahun 2018 akan terlaksana dengan baik seperti penyelenggaraan di tahun sebelumnya.



No comments :

Post a Comment