Lokakarya Mini di Desa Trikoyo Jaken


Lokakarya Mini KKN IPMAFA tahun 2018 mulai dilaksanakan pada setiap desa di kecamatan Jaken beberapa hari setelah penerjunan mahasiswa KKN. Tidak terkecuali di desa Trikoyo yang sebagian besar perangkat desa beserta jajarannya turut antusias dan sangat berperan dalam acara ini.

Acara lokakarya di desa Trikoyo dilaksanakan di Balaidesa, Rabu (1/8/2018) dan dihadiri berbagai tokoh masyarakat seperti Kepala desa, sekretaris desa, ketua RW 1 sampai RW 4, seluruh ketua RT, perwakilan dari Badan Pengelolaan Dana, Pembinaan Kesejahteraan Keluarga, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa, dan Posyandu.


Tim KKN Desa Trikoyo yang diberi nama KKN SQUAD ini menyampaikan terimakasih atas dukungan masyarakat terhadap program-program KKN yang nantinya akan dilaksanakan. Sementara Kepala Desa Trikoyo menyambut baik atas adanya mahasiswa KKN Ipmafa di desa Trikoyo. Ia meminta warga desa untuk ikut mendampingi dan mengarahkan mahasiswa KKN, sekaligus dapat mewakilinya karena bersamaan dengan keberangkatannya ke Mekkah untuk menunaikan ibadah haji. Bapak Kades juga memberi pengumuman kepada warga untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan memasang bendera merah-putih di depan rumah sepanjang bulan Agustus 2018.

Tim KKN Squad pun tidak lupa untuk memperkenalkan diri satu-persatu maju satu persatu di depan warga agar kehadiran mereka diketahui segenap warga desa. Setelah itu dilakukan penyampaian program-program KKN Squad kepada pada warga. Mahasiswa menjelaskan tentang konsep KKN pemberdayaan Ipmafa kepada warga, lalu pemaparan program KKN yang mengarah pada pemberdayaan di lima pilar.

Di akhir sesi diisi dengan tanya jawab yang berlangsung seru, ceria, dan secara umum forum lokakarya berjalan lancar. Masyarakat desa Trikoyo menyambut baik KKN Ipmafa, terbuka serta mendukung mahasiswa KKN. Mahasiswa berharap semoga dalam perjalanannya nanti semua program yang telah direncanakan dapat berjalan maksimal dan bermanfaat untuk warga.



No comments :

Post a Comment