Arahan Bappeda Pati dan Camat Jaken Dalam Penerjunan Mahasiswa KKN IPMAFA



Mahasiswa KKN IPMAFA Pati secara resmi diterjunkan di Kecamatan Jaken Kabupaten Pati, Senin (30/7/2018). Dengan penerjunan ini mahasiswa dapat langsung melaksanakan program-program KKN yang sebelumnya sudah direncanakan. Penerjunan ini dihadiri langsung oleh Bappeda Pati, Camat Kecamatan Jaken, Rektor IPMAFA, Muspika, Kepala Desa, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), dan seluruh mahasiswa KKN IPMAFA tahun 2018.

Mewakili Bupati Pati, Kepala Bappeda Drs Sutrisno MM menyampaikan bahwa mahasiswa KKN Ipmafa diharapkan dapat membantu program pembangunan masyarakat yang sesuai cita-cita pemerintah daerah Pati. Dalam melaksanakan KKN, mahasiswa dituntut menguasai metode komunikasi yang tepat dan santun sesuai adat masyarakat setempat. Selain itu mahasiswa juga harus menjadi komunikasi dan koordinasi dengan Muspika sehingga perkembangan KKN dapat diketahui dan persoalan-persoalan yang mungkin muncul dapat segera diselesaikan.


Sementara Camat Kecamatan Jaken, Supat SP MM banyak mengarahkan kepada mahasiswa untuk menggali potensi desa-desa yang menjadi wilayah KKN. Di masing-masing desa se-Kecamatan Jaken memiliki potensi lokal yang berbeda-beda seperti kebun siwalan, petani bawang, tataboga, kerajinan kayu, dan sebagainya. Potensi tersebut tentu membutuhkan pendampingan agar produksi dan kualitasnya lebih maksimal.

Di akhir acara, mahasiswa berfoto ria dengan segenap Kepala Desa dan Camat Jaken, dan selanjutnya melakukan koordinasi langsung bersama DPL sebelum bergegas ke masing-masing posko KKN.






No comments :

Post a Comment