Program KKN IPMAFA Desa Kembang Junjung Toleransi Umat Beragama


Jum'at, 26/7/19, Mahasiswa KKN IPMAFA desa Kembang menyelenggarakan lokakarya mini yang dihadiri oleh Bapak Kepala Desa, perangkat, Tomas (tokoh masyarakat), pelaku usaha, dan beberapa warga Kembang, disosialisasikan program kerja KKN Ipmafa Desa Kembang di Balai Desa Kembang.

Desa Kembang, menjadi salah satu lokasi penerjunan KKN IPMAFA di Kecamatan Dukuhseti Kabupaten Pati dan diperhatikan betul oleh TIM KKN Kembang Arum IPMAFA. Desa yang didominasi masyarakat Islam dan sebagian beragama Kristiani juga turut jadi perhatian Tim.

Dari serangkaian Program Kerja (Proker) kelompok KKN Kembang Arum terdapat salah satu proker dalam pilar kesehatan bahwa Tim KKN tidak hanya bermitra dengan masyarakat Muslim, tapi juga dengan warga kristiani. Program kemitraan tsb diwujudkan dalam program Senam Manila. Tim KKN menggandeng Bapak Eko Santoso selaku Tomas Kristiani di Desa Kembang. Alhamdulillah program tsb mendapat dukungan penuh dari masyarakat. 

Meski sebagai Kampus yang berbasis pesantren, Tim KKN Ipmafa Desa Kembang tetap junjung toleransi umat beragama. Selain sosialisasi program, dalam lokakarya mini juga dilakukan pengesahan Proker oleh Bapak Juremi selaku Kepala Desa Kembang. Forum lokakarya mini ini sebagai langkah awal dalam rangkaian program KKN dalam rangka membangun pemberdayaan masyarakat.

#KKNIPMAFA2019

No comments :

Post a comment