Garap Bidang Kesehatan, KKN Ipmafa Fasilitasi Pendirian Posyandu Remaja


Dukuhseti (21/8) - Dalam upaya meningkatkan fungsi posyandu, KKN Ipmafa desa Dukuhseti mengadakan kegiatan Sosialisasi Posyandu Remaja. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 21 Agustus 2019 , yang bertempat di Kantor Balai Desa Dukuhseti.

Dalam Sosialisasi ini, KKN Ipmafa Desa Dukuhseti bekerja sama dengan Puskesmas Dukuhseti, perangkat desa, remaja desa, dan kelompok ibu PKK desa Dukuhseti. Kemudian dilanjutkan dengan pembentukan kepengurusan untuk Posyandu Remaja ke depannya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan posyandu di desa Dukuhseti bisa berkembang lebih baik setelah sebelumnya sudah memiliki 11 posyandu balita dan 1 posyandu lansia.

Acara berlangsung dengan lancar dan para peserta tampak begitu antusias menyimak presentasi yang ditampilkan dari bidan desa, Siti Mariyana, Am. Keb. Ketika pembentukan kepengurusan, banyak yang memberikan saran siapa yang pantas untuk memegang kepengurusan posyandu remaja.

“Harapan dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat bisa termotivasi untuk mendapatkan pelayanan dan mendapatkan kesejahteraan dalam bidang kesehatan. “, tutur Ayu Cahyati Arisa, selaku sie. Kesehatan KKN Ipmafa Desa Dukuhseti.



No comments :

Post a Comment