KKN Ipmafa Desa Dukuhseti Gelar Pelatihan Kepemimpinan Dan Manajemen Organisasi



Dukuhseti (24/8) KKN Institut Pesantren Mathaliul Falah (IPMAFA) desa Dukuhseti sukses menggelar kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dan Manajemen Organisasi di Sekretariat Jamaah Pasrah, Kamis-Jum’at, 22-23 Agustus 2019. Kegiatan ini diikuti oleh 31 orang peserta dari keseluruhan anggota OSIS dan perwakilan kelas yang ada di SMK Jamaah Pasrah (JAPA).
Pelatihan Keorganisasian yang mengusung tema “Capacity Building Organization” ini  diisi oleh narasumber Dosen Pendamping Lapangan Imam Adzro’i, M.Sc dan semua Mahasiswa KKN desa Dukuhseti.
Kepala sekolah SMK Jamaah Pasrah, H. Minanurrohman, S.Pd.I dalam sambutannya menyatakan kegiatan ini sangat penting karena merupakan kesempatan yang jarang sekali terjadi. Dan juga karena bertujuan untuk meningkatkan pribadi yang profesionalis serta mencetak pemimpin yang tangguh, handal dan pantang menyerah yang diawali dari Pelatihan  Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi.

“Pelatihan ini sangat penting karena merupakan kesempatan yang jarang sekali terjadi disini. Semoga dengan adanya pelatihan seperti ini, kita dapat menyatukan pandangan tentang pentingnya manajemen organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi sehingga dapat melahirkan pemimpin yang tangguh, handal dan pantang menyerah” tutur beliau.

Adapun dalam kegiatan ini, materi yang disampaikan merupakan materi pokok dalam Pelatihan  Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi, seperti halnya;
1.     Dasar-dasar kepemimpinan
2.     Assessment Potensi Kepemimpinan
3.     Pemimpin dan Manajer
4.     Kepemimpinan dalam Tim dan Team Building
5.     Perencanaan Organisasi
6.     Simulasi membuat perencanaan
7.     Presentasi hasil dari perencanaan

"Materi yang kita sampaikan ini bukanlah melulu soal teori saja. Melainkan juga meliputi praktek yang diselingi dengan berbagai ice breaking yang berbeda dan menarik. Sehingga hampir tidak ada kejenuhan di sekitar peserta pelatihan. Karena fokus kita sebagian teori, sebagian juga praktek" kata Nur Shofiya Hindun, salah satu mahasiswa KKN Dukuhseti sebagai notulen pelatihan.

No comments :

Post a Comment