KKN Ipmafa Desa Kembang Sosialisasikan Cara Penanaman Dan Perawatan Cabai


Kembang - KKN Ipmafa Desa Kembang melakukan sosialisasi cara menanam dan merawat cabai pada perkumpulan rutinitas PKK Desa Kembang kemaren di Balai Desa Kembang, 20 Agustus 2019.

Sosialisasi yang dihadiri oleh ibu-ibu PKK, Bu Kades, Bu Sekdes serta tim KKN Kembang ini, disampaikan mengenai bagaimana cara penanaman dan perawatannya. Manfaat, serta kandungan dari cabai. Penanaman memanfaatkan sedikit lahan kosong dipekarangan rumah, mampu jadi alternative mahalnya harga cabai saat ini. Bahkan dapat pula dijadikan bisnis budidaya cabai yang mampu meningkatkan nilai tambah ekonomi keluarga.

Dalam perkumpulan ini, ibu-ibu PKK diperlihatkan video cara perawatan bibit cabai, dan pemberian bibit cabai oleh Tim KKN. Para peserta tampak begitu antusias menyimak video yang ditampilkan. 

"Harapan dari kegiatan ini, masyarakat tergerak memanfaatkan sebagian lahan rumahnya untuk sesuatu yang positif seperti membudidayakan cabai yang mampu dipanen setiap saat, tanpa harus bingung terhadap mahalnya harga cabai. ", tutur sie. Lingkungan KKN Ipmafa Desa Kembang.




No comments :

Post a Comment