KKN Ipmafa Desa Gerit Gelar Senam Minggu Sehat

Berita Ipmafa – Pepatah mengatakan “dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat” (al-‘aqlu as-salim fi al-jismi as-salim). Pepatah tersebut hingga kini masih menjadi tren yang dipercaya hingga menginspirasi tim KKN Ipmafa Desa Gerit untuk mengejawantahkannya.
Selama masa KKN, setiap Hari Minggu sore sekitar pukul 15.30 hingga 16.30 WIB, di Halaman Balai Desa Gerit sudah tampak ibu-ibu PKK, Fatayat, Muslimat, dan seluruh ibu-ibu warga Desa Gerit mengikuti gerak demi gerak senam yang dipandu oleh sang instruktur Hery Setiawan.
Kegiatan senam minggu sehat tersebut merupakan salah satu program kerja KKN Ipmafa Desa Gerit di bidang kesehatan yang sudah dimulai sejak Minggu pertama bulan Agustus, tepatnya tanggal 4 Agustus 2019.
Sebelum memulai kegiatan senam Hery selalu mengingatkan kepada para peserta tentang pentingnya bergerak dengan maksimal ketika senam, karena justru dapat berpengaruh positif terhadap tubuh. “Jangan takut untuk bergerak, tuntaskan!!!” teriaknya.
Ibu-ibu peserta senam sangat mengapresiasi kegiatan yang bertujuan menjaga agar tubuh tetap bugar dan sehat ini. Pasalnya, selama ini kegiatan senam yang ada di sana hanya dilaksanakan di Puskesmas Kecamatan Cluwak setiap satu bulan sekali dan senam lansia yang dilaksanakan oleh salah satu dokter Desa Gerit.

No comments :

Post a Comment