KKN Ipmafa Desa Kembang Adakan Pelatihan Melek TIK Bagi Guru PAUD se-Kec. Dukuhseti


Berita Ipmafa – Peningkatan kemampuan di era yang terus bergerak maju memang menjadi prioritas, termasuk kemampuan melek Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Hal tersebut benar-benar disadari oleh para Guru PAUD yang tergabung dalam Gugus Kenanga I se-Kec. Dukuhseti di TK Tunas Bangsa, Kembang.
Hal ini pun disambut baik oleh kawan-kawan mahasiswa KKN Ipmafa yang sedang bertugas di sana. Akhirnya berangkat dari kegelisahan tersebut disepakati untuk diadakan Pelatihan Melek TIK bagi guru PAUD se-Kecamatan Dukuhseti.
“Kemampuan melek TIK ini menjadi sangat penting sekali mengingat perkembangan teknologi tiada hentinya, begitu pula guru PAUD juga dituntut memiliki skill TIK dasar untuk mengimbangi perkembangan yang ada dan agar dapat diterapkan pula dalam pembelajaran,” tutur Koordinator KKN Ipmafa.
Gebrakan kegiatan melek teknologi tersebut berlangsung selama dua hari berturut turut mulai tanggal 29-30 Agustus lalu. Lebih dari 20 peserta terlihat mengikuti kegiatan dengan penuh antusias.
“Hari pertama, pelatihan mengenai ms.word dasar, dan hari berikutnya tentang penggunaan power point. Di hari kedua, tim berkesempatan menghadirkan ibu Raodah, MA sebagai narasumber yang juga sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN Ipmafa Desa Kembang,” lanjut Koordinator KKN Ipmafa.
Dalam menyampaikan materinya Raodah mengajak para guru agar juga menggunakan Power point supaya siswa tidak bosan dengan model penyampaian materi. Selain itu, Raodah juga membagikan pengetahuan tentang cara mengoperasikan alat scan, yang mana kini sudah zamanya menuntut kemudahan dan kecepatan informasi.



No comments :

Post a Comment