Penerjunan KKN Tematik Pemberdayaan Komunitas 2023

        Penerjunan mahasiswa KKN IPMAFA dilaksanakan pada Selasa, 01 Agustus 2023 pukul 07.30 WIB di halaman kampus IPMAFA. Pelaksanaan KKN Tahun ini adalah KKN Tematik Pemberdayaan Komunitas dengan tema “Pemberdayaan Komunitas Berbasis Nilai-Nilai Pesantren dan Entrepreneurship”.

        M. Sofyan Alnasyr, M.Pd.I selaku ketua LPPM menyampaikan bahwa terdapat sejumlah 248 mahasiswa KKN diterjunkan di dua tempat yaitu 89 mahasiswa di kecamatan Keling Kabupaten Jepara dan 159 mahasiswa di Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati. Selain itu, beliau berpesan kepada seluruh peserta KKN agar dapat memanfaatkan momentum KKN ini sebagai ajang untuk menjadi orang yang bermanfaat. Hal ini beliau sampaikan berdasarkan dawuh yang pernah disampaikan oleh KH. Sahal Mahfudz ““Menjadi baik itu mudah. Dengan berdiam anda akan tampak baik. Yang sulit adalah menjadi orang yang bermanfaat. Karena membutuhkan perjuangan”.

Sedangkan Wakil Rektor I bidang Akademik Dr. A. Dimyati, M.Ag menjelaskan bahwa, KKN merupakan rangkaian proses pembelajaran di lingkungan kampus yang harus diikuti oleh semua mahasiswa. Oleh karena itu. Diharapkan semua peserta KKN dapat mengimplementasikan semua ilmu yang telah didapatkan di ruang kelas.

        



 

Posting Komentar

0 Komentar