Begini Semangat Mahasiswa IPMAFA Untuk KKN di Kecamatan Winong Pati



KKN merupakan tugas wajib bagi mahasiswa sebagai persyaratan akademik yang harus dilalui. Dalam KKN mahasiswa akan tinggal di lokasi KKN sekitar satu setengah bulan untuk latihan bermasyarakat. Dengan durasi waktu sekian lama tentu tidak sedikit mahasiswa yang merasa berat dan menganggapnya sebagai beban tersendiri.

Tetapi lain cerita dengan mahasiswa IPMAFA yang tahun ini akan melaksanakan KKN di 20 desa kecamatan Winong Kabupaten Pati. Alih-alih beban, kegiatan KKN serasa seperti hiburan yang ingin mereka nikmati, serasa tantangan hidup yang ingin mereka tundukkan, serasa cerita yang ingin mereka luapkan kepada sahabat karibnya.

Terlihat dari sikap para mahasiswa yang menunjukkan ekpresi semangatnya. Beberapa akun media sosial mereka buat seperti Instagram, facebook dan grup whatsapp untuk menyebarkan perkembangan kegiatannya. Berbagai foto kegiatan observasi mereka bagi, dari selfie dan bersantai bersama teman kolompoknya, sampai membuat status reportase singkat di akun media sosial.

"Perbedaan akan menjadi potensi positif yang memicu berbagai perkembangan dan harmoni, apabila nilai-nilai toleransi dikedepankan", demikin tulis salah satu akun kelompok KKN di FB.

"Dokumentasikan kegiatan KKN kita, medsoskan posko KKN kita." tulis akun dengan nama Pelajari Selengkapnya.

Sementara status dari akun kelompok desa Bumiharjo menulis "Sebesar apapum rintangan yang ada, jika itu dilakukan secara bersama-sama, kita pasti bisa melewatinya."






No comments :

Post a Comment