Kongkow Antar Kordes Sinergikan Program Pemberdayaan KKN IPMAFA


Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) awal bulan Agustus kemarin menerjunkan lebih dari 200 mahasiswa dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang terdiri dari beberapa program studi. Pelaksanaan KKN tahun ini bertempat di 20 desa kecamatan Winong Kabupaten Pati dan diikuti oleh 216 mahasiswa.

Selang beberapa hari, para Kordes tetap menjaga komunikasi dengan mengadakan konkow bareng bersama kordinator desa (kordes) yang dikomandoi koordinator kecamatan (Korcam), Fery Zahir, untuk membahas program kerja masing-masing kelompok, Kamis (3/8/17). Kongkow ini dilaksanakan di sebuah warung kopi depan pasar hewan Winong pada pukul 21.30 WIB sampai selesai. Nuansa keakraban terpancar dari seluruh Kordes yang hadir meski hanya dijamu secara sederhana. Konkow tersebut intinya untuk membahas dan sharing tentang pelaksanaan program KKN.

“Saya mengumpulkan teman-teman Kordes untuk menampung aspirasi dan curhatan yang mungkin bisa dicarikan solusinya secara bersama. Selain itu juga untuk menjaga komunikasi dan silaturrahmi, dan menyelaraskan beberapa program kerja. Misalnya program pengadaan tempat sampah yang nantinya akan dimintakan kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup” tutur Fery.


Diadakannya kegiatan ini diharapkan mampu memperkuat barisan KKN IPMAFA dan dapat meringankan kegiatan dengan strategi kerjasama antar kelompok. Selain melakukan rapat secara langsung, Korcam juga selalu menghimbau rekan-rekan Kordes agar selalu tertib administrasi dan melengkapi kewajiban kelompok KKN melalui para Kordes-Kordesnya, sesuai dengan panduan yang berlaku.



No comments :

Post a Comment