KKN Desa Sriwedari Dalam HUT RI 73 Tahun 2018


Jum'at, 17 Agustus 2018 pukul 08.00 WIB warga Desa Sriwedari Kecamatan Jaken Kabupaten Pati melaksanakan upacara untuk memperingati HUT RI ke-73. Upacara dilaksanakan di lapangan Volly Dukuh Payaman. Puluhan warga dari kalangan anak-anak, remaja, para pemuda hingga ibu-ibu terlihat sangat antusias dan semangat mengikuti upacara.

Nuri salah satu anggota kelompok karangtaruna Payaman Guyub Rukun (PAGURON) merupakan penggagas terlaksananya upacara memperingati HUT RI di Desa Sriwedari. Tim KKN IPMAFA di Desa Sriwedari juga ikut berpartisipasi dalam persiapan dan pelaksanaan upacara. Ada beberapa anggota KKN yang menjadi petugas dalam kegiatan upacara tersebut. Tujuan dilaksanakan kegiatan itu untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme bagi seluruh warga Desa Sriwedari.
Selanjutnya Bapak Kusairi selaku Kepala Dusun Payaman sekaligus sebagai pembina upacara menyampaikan bahwa peran generasi muda sangat penting bagi kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Penting bagi generasi penerus bangsa untuk memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi, serta selalu optimis memberi yang terbaik untuk NKRI dengan cara mengukir prestasi sebanyak-banyaknya. 

Membangkitkan semangat nasionalisme dapat dilakukan dengan memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa dan bernegara dalam kehidupan bermasyarakat tanpa memandang perbedaan suku, ras, agama, budaya serta golongan. Kusairi juga berharap tahun selanjutnya warga Desa Sriwedari dapat melaksanakan upacara memperingati HUT RI.
(Yanti)

No comments :

Post a Comment