Lokakarya Mini di Desa Tamansari Jaken


Mahasiswa KKN IPMAFA Posko 11 mengajak masyarakat desa Tamansari untuk ikut serta dalam kegiatan Lokakarya Mini (1/8/2018). Acara bertempat di Balaidesa Tamansari dan diikuti oleh para stakeholder dan masyarakat desa setempat.

Lokakaryamini merupakan kegiatan sangat bermanfaat bagi kami mahasiswa KKN dan masyarakat selain untuk menciptakan rasa kerukunan dengan warga juga untuk penetapan program-program KKN yang akan dilaksanakan di desa.

Dalam kegiatan ini, mahasiswa mensosialisasikan semua program kerja yang terdiri dari 5 pilar pemberdayaan meliputi pendidikan, ekonomi, lingkungan, kesehatan dan sosial-keagamaan. Mahasiswa KKN sangat berterimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan respon positif. Masyarakat yang hadir cukup antusias dengan kedatangan mahasiswa KKN IPMAFA.

Dalam pemaparan program kerja, banyak masukan-masukan yang diberikan oleh warga dan tokoh masyarakat yang sangat membantu dan sangat berguna bagi kesuksesan program kerja KKN desa Tamansari. Salah satu masyarakat menyarankan bahwa mahasiswa KKN jangan hanya bermain dengan anak-anak namun juga bergaul dengan masyarakat khususnya bapak-bapak dan ibu-ibu. Selain itu mahasiswa KKN IPMAFA yang notabene berasal dari pesantren dapat membawa pengaruh baik bagi masyarakat khususnya dalam kegiatan sosial-keagamaan.

No comments :

Post a Comment