KKN IPMAFA Lakukan Branding Wedang Greeeng di Desa Ronggo Jaken


Salah satu pilar yang paling penting dalam KKN Pemberdayaan IPMAFA 2018 di desa Ronggo Jaken Pati adalah bidang ekonomi. Selain membidani berdirinya UPZ, tim KKN Ipmafa desa Ronggo juga membuatkan branding minuman herbal milik bapak Sudargo yang diberi nama “Wedhang Greenngg” (3/09/2018).
Wedhang Greenngg adalah minuman herbal yang diolah dari kekayaan asli alam Indonesia yang diproduksi di wilayah desa Ronggo oleh tangan peofesional yang ahli di bidang ramuan khas jawa.

Wedhang Greenngg memiliki 2 varian produk herbal yaitu kopi herbal dan teh herbal. Kopi herbal sendiri merupakan perpaduan dari kopi murni dengan rempah-rempah pilihan yang diracik dengan resep leluhur sehingga menghasilkan kopi herbal dengan segudang manfaat untuk kesehatan.
Begitupula teh herbal yang terbuat dari daun kelor yang dikeringkan dan dicampur rempah-rempah pilihan. Proses itu menghasilkan teh herbal yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan bisa juga sebagai obat berbagai macam penyakit.
Disamping pembuatan branding tim KKN juga mendesain kemasan produk supaya lebih menarik sehingga lebih marketable. Harapannya dengan adanya branding dan kemasan yang lebih rapi dan menarik ini, produk asli masyarakat desa Ronggo bisa lebih terkenal dan mampu membuka lapangan pekerjaan baru. Kontributor : Purnomo

No comments :

Post a Comment