Mahasiswa KKN IPMAFA Berperan Serta Sukseskan Akreditasi MTS Himmatul Muta’alimin Dukuhseti


Dukuhseti – Selasa, (31/07/2019), Tim Asesor Badan Akreditasi Propinsi (BAP) Jawa Tengah tiba di MTS Himmatul Muta’alimin untuk melakukan Visitasi Akreditasi. Tim sakti KKN desa Dukuhseti ikut serta membantu dalam 10 hari persiapan Akreditasi dan turut menyambut kedatangan tim asesor.

Kegiatan tersebut berlangsung untuk 2 hari kedepan, dari tanggal 31 Juli 2019 s.d 01 Agustus 2019.
Badan Akreditasi Propinsi (BAP) Jawa Tengah mengutus 2 (dua) orang Asesor sebagai Tim yaitu Drs. H. Nur Ikhwan, M.Pd.I dan Ngadiran, M.Pd untuk menguji 8 (delapan) standar dalam Instrumen Pengumpulan Data dan Informasi Pendukung Akreditasi SMP/MTS.

Delapan standar tersebut meliputi Standar Isi, Standar Proses, Standar Kompetensi Lulusan, Standar Pendidik dan Tenaga Pendidikan, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pengelolaan, Standar Pembiayaan dan Standar Penilaian.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengakreditasi ulang sekolah/madrasah yang dalam periode visitasi akreditasi sebelumnya telah mendapatkan predikat akreditasi. Dalam hal ini MTS Himmatul Muta’alimin pada periode visitasi akreditasi sebelumnya telah mendapatkan predikat “B” . Kegiatan ini juga merupakan suatu indikator dalam pengukuran semua aspek pendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah/ madrasah dalam peningkatan indeks mutu pendidikan.

No comments :

Post a comment