Bursa Inovasi Desa Kecamatan Cluwak Bersama KKN IPMAFA Desa Sirahan


Rabu, (31/7/2019) Bursa Inovasi Desa Kecamatan Cluwak menjadi perhatian mahasiswa KKN IPMAFA di Desa Sirahan. Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Kecamatan Cluwak tersebut diikuti 12 desa dengan menampilkan produk inovasi unggulan masing-masing. 

Ketua Panitia Supriyanto menyampaikan bahwa adanya kegiatan ini diharapkan setiap desa akan memiliki produk unggulan bernilai ekonomi. "Saya harap kegiatan ini berkelanjutan. Sehingga ke depan masyarakat tidak hanya mengandalkan anggaran dari pemerintah, melainkan bisa berdaya dari hasil inovasi produk unggulan masing-masing desa," ungkapnya. 

Menurut Supriyanto, Kecamatan Cluwak memiliki potensi agrowisata yang bisa dikembangkan melalui berbagai inovasi. Ia menyebut, sebagai salah satu produsen alpukat di Jawa Tengah, Cluwak pernah berprestasi dalam kejuaraan agrowisata tingkat provinsi. 

Senada dengan Supriyanto, Camat Cluwak Dwi Nuryanto berharap, ajang bursa inovasi desa dapat menumbuhkembangkan potensi masing-masing desa sehingga bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Potensi Cluwak sangat banyak terutama yang berkaitan dengan sumbedaya alam dan olahan hasil bumi antara lain buah-buhan, tempung mocaf, madu dan aneka kerajinan. Ini jika dikembangkan tentu akan berdampak luar biasa." tuturnya. 

No comments :

Post a comment