Garap Pengabdian Masyarakat Desa Dumpil, Dosen Ipmafa Beri Edukasi Tatakelola Lembaga Keuangan


Tim KKN dan Dosen Pembimbing Lapangan Desa Dumpil Dukuhseti menginisiasi pelaksanaan program Edukasi Lembaga Jasa Keuangan kepada masyarakat sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, Kamis (8/8/2019). Program edukasi yang dihadiri sekitar 25 orang peserta ini mengambil tema tentang "Pemanfaatan BUMDES Desa Dumpil Sebagai Lembaga Pembiayaan Mikro Syariah". Peserta terdiri dari kepala desa, perangkat desa, pengurus BUMDES dan para aktivis desa.

Dengan kegiatan edukasi ini setidaknya dapat memberikan beberapa manfaat. Masyarakat memiliki pemahaman yang lebih tentang lembaga jasa keuangan sehingga lebih cerdas dalam mengelola keuangan. Mereka juga terdorong dan lebih bersemangat dalam berinvestasi. Selain itu, masyarakat desa Dumpil juga dapat mendirikan Bumdes dalam bentuk lembaga pembiayaan mikro syariah dengan tatakelola yang baik.

Dengan demikian semuanya dapat mendorong dan meningkatkan perekonomian masyarakat Desa dan memberikan dampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

No comments :

Post a comment