KKN Ipmafa dan Festival Layang-Layang di Desa Wedusan


Tim KKN Ipmafa desa wedusan mengadakan Festival layang-layang untuk HUT RI ke74 dan peduli lingkungan (16/8/2019). Festival layang-layang ini pertama kali ada di desa Wedusan bertempat di lapangan dukuh Golilo Timur desa Wedusan.

Acara ini dibentuk untuk memeriahkan HUT RI ke 74 dan mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan. Hal itu bisa dilihat dari bahan baku yang digunangan oleh masyarakat untuk membuat layang-layang, ada yang dari bungkus kopi, plastik bekas, dan lain sebagainya untuk memperindah layang-layangnya.

Acara ini diikuti sekitar 50 warga desa Wedusan, baik para remaja maupun anak-anak. Mereka sangat antusias mengikuti acara ini. Mereka datang di festival ini mulai jam 07.00 sampai 10.30 WIB.

Di dalam festival ini ada berbagai macam layang-layang seperti, kapalan, suwangan, sepedahan, nogonan dan manukan. Ukurannya pun bermacam-macam, ada yang paling kecil ukuran 20 x 30 dan ada yang paling panjang ukuran 7 meter.


Terimakasih untuk para pemuda dan perangkat desa wedusan yang telah membantu dan mensupport acara ini, sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar. Dan terimakasih kepada semua pihak yang telah antusias berpartisipasi di acara ini, sehingga acara ini bisa sukses. Wedusan Jumat, 16 agustus 2019.






No comments :

Post a comment