KKN Ipmafa Dukuhseti Meriahkan HUT RI 74 Dengan Konvoi Sepeda Rally


Dukuhseti (21/8) Dalam rangka merayakan HUT RI Ke-74, KKN Ipmafa Desa Dukuhseti mengadakan kegiatan Sepeda Relly (Sepeda Santai) di desa Dukuhseti, Senin (19/8/2019). Kurang lebih ada 200 orang yang ikut andil dalam mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari siswa-siswi MTs Himmatul Muta’allimin, MI Himmatul Muta’allimin, dan warga di desa Dukuhseti.

Kegiatan Sepeda Relly dibuka oleh Tim KKN Dukuhseti bersama Ketua yayasan Himmatul Muta’allimin, H. Islahuddin SPdI. Garis start berada di Halaman Posko KKN Ipmafa Dukuhseti. Kemudian alur yang dilalui adalah semua dukuh yang ada di desa Dukuhseti yaitu Dukuh Tanggul, Slempung, Seti, Spande, Kedawung, Krajan, Oro-oro tengah dan Srebut. Garis akhir kembali ke Posko Tim KKN Dukuhseti.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka HUT RI ke-74 dengan semangat promoter dan pengabdian Kuliah Kerja Nyata untuk Masyarakat. Dengan begitu, diharapkan pelajar dan masyarakat bisa lebih bersyukur dan bersemangat saat menyambut kemerdekaan Indonesia untuk tahun-tahun setelahnya.

“Dengan diadakannya Sepeda rally, diharapkan dapat merekatkan hubungan social kemasyarakatan. Tentu dengan tujuan agar lebih bersyukur dan bersemangat untuk menyambut kemerdekaan Indonesia di masa mendatang” tutur Ali Syukron, sebagai salah satu tim KKN di bidang social Keagamaan.

Dalam kesempatan itu juga, sepeda rally sempat diistirahatkan di TPII Banyutowo agar siswa dan masyarakat bisa beristirahat dan menikmati keindahan alam. Selain itu juga menjadi kesempatan bagi tim KKN untuk pembagian kupon guna pembagian hadiah doorprize di akhir kegiatan nantinya.

No comments :

Post a Comment