KKN Ipmafa Dukuhseti Rayakan HUT RI Dengan Doa Bersama dan Istighosah


Dukuhseti, (17/8) Kuliah Kerja Nyata (KKN) Ipmafa desa Dukuhseti membuka 17 Agustus 2019 dengan melaksanakan beberapa kegiatan meriah. Salah satu program kerja kegiatan tersebut yaitu "Doa Bersama dan Istighosah" yang diperuntukkan bagi warga desa Dukuhseti dalam rangka peringatan hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74 di masjid Darul Islah desa Dukuhseti, (Jumat 16 Agustus 2019).

Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan bekerja sama bersama IPNU-IPPNU ranting kecamatan Dukuhseti dan Muslimat desa Dukuhseti. Selain itu, juga bekerja sama dengan Pengurus masjid Darul Islah dan Perangkat desa Dukuhseti.

Acara dibuka dengan beberapa sambutan, meliputi; sambutan pengurus masjid H. Sulhan, S.pd dan ketua ranting NU Dukuhseti oleh H. Islahuddin, S.pd.I. Kemudian berlanjut istighosah oleh K.H. Thoha, S.pd.I dan Mau’idhoh hasanah oleh K.H. Muslim Assalami yang merupakan tokoh agama terkemuka desa Dukuhseti.

Doa bersama dan Istighosah dipilih sebagai salah satu kegiatan yang dilaksanakan pada 17 Agustus 2019 guna memperingati kemerdekaan Indonesia yang ke 74. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pendidikan bagi generasi muda dan orang tua agar lebih mencintai dan mensyukuri kemerdekaan Indonesia. Mencintai tanah air yang telah diperjuangkan dengan penuh susah payah dan mensyukuri keragaman, perbedaan, serta kekayaan alam yang ada.

No comments :

Post a comment