Tim KKN Dumpil Transfer Skill Pemandaatan Kain Perca Kepada Masyarakat


Tepat di akhir minggu kedua, tim KKN desa Dumpil  bekerjasama dengan masyarakat desa RT 01 RW 01 dan didukung oleh Tim Penggerak PKK mengadakan acara Pelatihan Pembuatan Bros dari Kain Perca, Sabtu (03/8/2019). Pelatihan ini diikuti lebih dari 20 peserta yang semuanya dari kalangan Ibu-Ibu.

Pelatihan yang dimulai tepat jam 14.00 ini mendapat respon positif dari semua peserta. Hal itu tampak dari semangat semua peserta yang ikut aktif mengembangkan skill dalam membuat bros dari kain perca. Bukan hanya itu, dari sambutan yang disampaikan oleh ketua RT dan ketua PKK, secara umum masyarakat sangat berterima kasih dengan adanya acara ini. 

Acara yang fokus pada pengembangan skil ibu-ibu ini dirasa sangat penting dan bermanfaat karena bisa dipraktekkan untuk kerajianan tangan di rumah. Bahkan diharapkan dapat berpotensi meningkatkan pendapatkan keluarga. Untuk selanjutnya masyarakat meminta agar acara pelatihan semacam ini dilakukan kepada seluruh RT yang ada di Desa Dumpil agak skill yang diajarkan ini dapat merata kepada seluruh masyarakat.

Dari acara ini setidaknya ada beberapa manfaat positif yang dihasilkan yaitu dapat memberikan pembelajaran pembuatan bros kepada masyarakat yang nantinya akan menjadi skill bernilai ekonomi, penyelesaian limbah kain perca untuk dijadikan produk yang lebih manfaat dan memiliki nilai ekonomis. Kemudian juga dapat meningkatkan kreatifitas masyarakat dan diharapkan berpotensi menambah pendapatan keluarga. 

Selain acara ini, Tim KKN Desa Dumpil masih memiliki agenda pelatihan-pelatihan lain yang berbasis pada peningkatan skil ibu-ibu dan pemanfaatan limbah sampah. Tim KKN berharap semua kegiatan yang dilakukan dapat berkontribusi positif kepada masyarakat dan mendapatkan keberkahan.

No comments :

Post a comment