KKN Ipmafa Asah Potensi Kreativitas Anak Dengan Mewarnai


Dukuhseti - Tim KKN Ipmafa desa Dukuhseti menggelar lomba mewarnai tingkat KB, RA dan TK se-Dukuhseti. Event ini digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke-74. Kegiatan lomba mewarnai tingkat KB, RA dan TK dibuka oleh Sie. Sosial Keagamaan Tim KKN Dukuhseti, Sri Widayati di Gedung Balai Desa Dukuhseti, Sabtu  (24/9/2019).


Kegiatan ini menjadi ajang kreativitas bagi anak-anak usia dini di desa Dukuhseti. Lomba mewarnai menjadi salah satu cara bagi anak dalam rangka menumbuhkembangkan potensi kreativitas dalam dirinya sejak dini. Potensi tersebut meliputi kemampuan untuk mengembangkan keterampilan motorik halus, melatih kemampuan koordinasi yang baik antara mata dan tangan, stimulasi daya imajinasi dan kreativitas serta meningkatkan konsentrasi untuk tetap fokus pada pekerjaan dan juga sebagai media ekspresi, mengenal perbedaan warna dan juga bisa menjadi suatu proses untuk menjadikan anak mandiri dan keberanian sejak dini.
Anak-anak merupakan aset masa depan yang akan menjadi pewaris peradaban. Baik buruknya masa depan Indonesia ada ditangan anak-anak masa kini. Tugas orang tua lah yang menentukan nasib mereka. Kepada guru dan orang tua mari kita tanamkan semangat belajar kepada anak-anak, agar kelak dikemudian hari jadi bekal dalam kehidupannya. 
Tugas orang tua adalah menjadi fasilitator atau jembantan pembentukan karakter, sehingga tercipta generasi bangsa yang siap bersaing dalam pembangunan kelak.
Dalam lomba yang dihadiri tidak kurang dari 50 peserta tersebut terpilihlah 8 pemenang. Setelah lomba selesai, para peserta pemenang lomba mewarnai tingkat KB, RA dan TK akan diangkat masuk lomba tingkat Kecamatan nantinya. 
Adapun daftar pemenang  dalam lomba tersebut sebagai berikut;
1.      Juara I : Bunga (TK Nurul Falah 04)
2.      Juara II : M. Shello (RA. Himmut 02)
3.      Juara III : M. Daffa (RA. Miftahul Ulum 03)
4.      Juara Harapan I : Andre (TK Nurul Falah 04)
5.      Juara Harapan II : Ayun (RA. Miftahul Ulum 03)
6.      Juara Harapan III : Rayhan (KB Dewi Sartika)
7.      Juara Harapan IV : Natasya (RA. Himmut 02)
8.      Juara Harapan V  : Habibi (RA. Himmut 01)



No comments :

Post a Comment