KKN Ipmafa Ajak Warga Desa Gerit Jaga Lingkungan dengan Program Jum’at Bersih


Berita Ipmafa – Selain program senam sehat untuk menjaga stamina tubuh agar tetap bugar, KKN Ipmafa Desa Gerit juga mempunyai Program Jum’at Bersih. Hal ini diperlukan sebagai upaya meningkatkan sikap gotong royong di masyarakat, meningkatkan rasa kepedulian akan kebersihan lingkungan, dan membiasakan hidup sehat.
Sesuai dengan namanya, kegiatan ini berlangsung setiap Hari Jum’at pukul 7 pagi sampai selesai. Kegiatan tersebut sudah berlagsung selama empat minggu di seluruh RW Desa Gerit.
Guna menyukseskan kegiatan tersebut, Tim KKN Ipmafa bekejarsama dengan Ketua RW dan RT setempat. Secara teknis pada minggu pertama dilaksankan di RW 4 dengan diikuti oleh 4 RT. Pada minggu kedua jadwal RW 1 diikuti 6 RT, minggu ke tiga RW 2 diikuti 5 RT dan minggu keempat RW 3 diikuti 4 RT.
Koordinator KKN Ipmafa Desa Gerit berharap kegiatan tersebut dapat terus dilakukan meski masa KKN telah usai. “Harapan kami semoga warga rutin dan terus berkelanjutan dalam melaksanakan kegiatan jum’at bersih ini walaupun mahasiswa KKN tidak lagi mengikuti,” tutur Koordinator KKN Ipmafa Desa Gerit.

No comments :

Post a Comment