Mahasiswa KKN Ipmafa Resmikan Pendirian Taman Baca Sirahan Cluwak Pati


Selasa, (27/8/2019) Kabar menggembirakan datang dari salah satu tim KKN Ipmafa Desa Sirahan Cluwak Pati. Mahasiswa KKN Ipmafa menyelenggarakan Peresmian Taman Baca Bina Karakter Ceria, bertempat di Dusun Gili Kidul, Desa Sirahan, Kec. Cluwak, Kab. Pati, sebagai Program Unggulan Tim KKN Desa Sirahan. Kegiatan ini dihadiri Kepala Desa Sirahan, Staf Kecamatan Cluwak, Dinas Kearsipan Perpustakaan Kab. Pati, dan Ketua Panitia KKN Ipmafa.

Taman Baca Bina Karakter Ceria (BK Ceria) adalah fasilitas yang disediakan untuk masyarakat dusun Sirahan Gili dan sekitarnya agar bisa belajar, bermain dan membaca secara gratis. Pertama kali BK Ceria didirikan pada tanggal 8 Juli 2018 di Desa Sirahan RT 14/RW 06, Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati. 

Seperti namanya, Taman Baca ini dibuat agar bisa membantu membina karakter anak anak untuk lebih ceria karena dapat belajar dan bermain bersama teman temannya. Keberadaan taman baca ini juga dapat memberdayakan generasi muda untuk gemar membaca sejak dini. Dengan begitu generasi muda nanti memiliki wawasan, pengetahuan yang baik.






No comments :

Post a Comment