IPMAFA Pati Lakukan Penerjunan KKN Pemberdayaan 2022 di Kabupaten Jepara

 

Donorojo – Mahasiswa Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) Pati Mengikuti Penerjunan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pemberdayaan Tahun 2022 dengan Tema “Pemberdayaan Komunitas Berbasis Nilai - Nilai Pesantren Di Era Society 5.0” di Kantor Kec. Donorojo Kab. Jepara secara offline setelah dua tahun diadakan secara online imbas pandemi Covid 19. (1/8/2022)

IPMAFA Pati menerjunkan 89 mahasiswa peserta KKN Pemberdayaan yang tersebar di 8 desa di Kec. Donorojo Kab. Jepara. Mahasiswa akan melaksanakan KKN mulai 1 Agustus sampai 16 September 2022 mendatang.

“KKN Pemberdayaan IPMAFA Pati  melakukan peneguhan nilai pesantren dan memanfaatkan teknologi ini kita bergerak dalam lima bidang pemberdayaan, yang pertama bidang pendidikan, lingkungan kesehatan, ekonomi dan sosial keagamaan”  ungkap Wakhrodi, M.S.I. Wakil Rektor III Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan IPMAFA.

Wakhrodi juga mengatakan ini merupakan kali pertama IPMAFA melakukan penerjunan KKN di luar Kabupaten Pati

“Untuk KKN di luar Kabupaten Pati kebetulan kalau tidak salah ini adalah yang pertama, kita KKN diluar Kabupaten Pati, dimulai dari Kabupaten Jepara. Karena kami merasa bahwa kultur IPMAFA dan kultur Jepara sangat dekat, bahkan kalau kita runtut ke belakang pendiri kampus kami, seumur hidup menjadi Rektor UNISNU Jepara, yaitu Romo Kiai Haji Sahal Mahfudhz” Tambahnya.

Dalam acara tersebut, Asisten Administrasi Umum Sekda Jepara, Mudrikatun, mewakili sambutan Bupati Jepara berharap dalam pelaksanaan KKN Mahasiswa IPMAFA mampu melakukan pendekatan kepada masyarakat dan memahami permasalahan didalamnya.

“Masyarakat yang dibutuhkan adalah bagaimana kamu responship terhadap permasalahan permasalahan yang kamu jumpai nanti, namanya pemberdayaan, nah bagaimana ilmu pemberdayaan itu salah satu kuncinya adalah bagamana kamu melakukan pendekatan terhadap masyarakat. Kalau kalian sudah dekat kegiatan apapun pasti akan didukung. Kami berharap melalui kegiatan KKN ini kalian semua dapat melakukan transfer knowledge dan keterampilan yang diperoleh selama perkuliahan sesuai disiplin ilmu masing masing kepada masyarakat sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat” Ungkap Mudrikatun dalam sambutannya.

(Dzikrina Abdillah, KKN GAMPING)

Posting Komentar

0 Komentar