Korcam dan Kordes Kunjungi Kantor Kecamatan Persiapkan Peringatan HUT RI ke 72


17 Agustus atau HUT Kemerdekaan Republik Indonesia senantiasa diperingati dengan berbagai kegiatan, mulai dari upacara resmi, berbagai perlombaan, jalan santai, sedekah bumi, atau sekedar berdo’a bersama.

Begitu pula yang sedang dipersiapkan oleh mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) Pati. Koordinator Kecamatan (Korcam) dan Koordinator Desa (Kordes) dari Kelompok KKN desa Bumiharjo dan Mintorahayu mengunjungi kantor kecamatan untuk melakukan audiensi terkait upacara 17 Agustus yang tiap tahun rutin dilaksanakan oleh pemerintah kecamatan Winong (10/8/2017).

Di dalamnya dibahas mengenai keikutsertaan para peserta KKN dalam upacara pembukaan dan penutupan yang akan dilaksanakan tepat tanggal 17 Agustus kamis besok di lapangan Winong. Diharapkan dari adanya kegiatan kunjungan ini dapat mempermudah komunikasi antar peserta KKN dengan pemerintah kecamatan.

Fery Zahir selaku Korcam KKN menjelaskan bahwa kunjungan tersebut dilakukan agar para peserta KKN IPMAFA dapat mempersiapkan diri menjelang upacara. Setelah itu dilanjutkan dengan komunikasi lebih lanjut terkait undangan untuk para Kordes lainnya. Kunjungan mahasiswa ini disambut hangat oleh sekertaris Kecamatan, bapak Priyo.


“Setiap ada KKN memang kami selalu mengundang para peserta KKN untuk turut serta memeriahkan upacara peringatan kemerdekaan, tujuannya supaya adik-adik mahasiswa bisa semakin akrab dengan elemen-elemen masyarakat” tuturnya. 

No comments :

Post a Comment