Asah Tangan-Tangan seni, KKN Ipmafa Desa Kembang Adakan Lomba Mewarnai dan Menggambar



Menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia, KKN Ipmafa mengadakan lomba menggambar dan mewarnai tingkat SD, MI, TK, RA se- Desa Kembang (15/8/19).

Berawal dari potensi tangan-tangan berjiwa seni yang muncul ketika mengikuti bimbel (bimbingan belajar) di posko di setiap malam, tim KKN Ipmafa mencoba mengasahnya dalam sebuah perlombaan. Alhasil para siswa tuangkan kreatifitasnya dengan antusias.

Kemeriahan sangat terasa selama perlombaan. Antusiasme anak-anak yang sangat besar, bahkan orang tua juga mendukung penuh putra dan putrinya mengikuti Lomba menguji Kreatifitas ini. Para peserta rela membawa seperangkat alat tulis beserta meja belajar sebagai alas menggambar dan mewarnai. 

Hampir mencapai target 50 peserta hadir ditempat perlombaan yakni di samping posko didepan sebuah swalayan bersama orang tua untuk mendampingi saat perlombaan, memberikan semangat meski peserta tidak boleh mendapatkan bantuan/ arahan dalam bentuk apapun dari orang tua.

Pak Rukani, seorang pelukis yang juga seorang guru seni menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif, anak-anak sudah mulai berani mencampurkan dan membedakan warna, berimajinasi, bahkan sudah ada yang menuangkan teknik-teknik yang unik dalam karyanya.

"Harapannya anak-anak dapat mengembangkan bakat dan minat khususnya dalam menggambar dan mewarnai", tutur Koordinator Kkn Ipmafa Desa Kembang






No comments :

Post a Comment